6 Cara Mengusir Kecoa di Kamar Tidur yang Mudah

Cara mengusir kecoa di kamar tidur penting diketahui, khususnya untuk Sobat Citinews yang di kamar tidurnya banyak kecoa. Selain menggelikan dan mengganggu aktifitas, kecoa juga tidak baik untuk kesehatan, mengingat di sekujur tubuh kecoa banyak kuman, kotoran atau bakteri yang mengandung penyakit.

cara mengusir kecoa

Meskipun rajin membersihkan kamar, namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan kecoa ada di dalam kamar Sobat Citinews. Namun tak perlu khawatir, karena ada banyak cara mengusir kecoa di kamar tidur yang mudah dilakukan, bahkan kecoa bisa dibasmi dalam satu malam.

Jangan anggap remeh kecoa yang ada di rumah Sobat Citinews ya, jika dibiarkan terus-menerus, kecoa tersebut bisa saja berkembang dan semakin mengganggu. Jika sudah berkembang banyak, maka akan sangat mengganggu aktivitas dan juga mengancam kesehatan. Berikut ini merupakan beberapa cara mengusir kecoa di kamar tidur yang bisa Sobat Citinews lakukan, di antaranya yaitu:Aroma Bubuk Kopi Segar

Cara alami mengusir kecoa di kamar tidur yaitu dengan menggunakan aroma bubuk kopi segar yang wangi dan menyengat. Bubuk kopi yang digunakan yaitu bubuk kopi hitam tanpa campuran gula, susu ataupun krimer. Caranya cukup mudah, Sobat Citinews hanya perlu menaburkan bubuk kopi di ruangan yang banyak kecoa nya, seperti kamar mandi, dapur atau ruang tidur.

Bersihkan Sisa Makanan

Jika Sobat Citinews suka makan atau nyemil di kamar tidur, jangan lupa bersihkan sisa makanan yang berantakan. Jika tidak dibersihkan, kecoa akan datang ke sisa makanan tersebut dan menyeruputnya.

Oleh sebab itu, tutuplah makanan dengan tudung saji atau menyimpannya di kulkas, serta bersihkan ruangan sehabis makan. Sobat Citinews bisa membuang sisa makanan ke kantong plastik, lalu ikat dengan kuat agar kecoa tidak masuk ke dalam

Buang Barang yang Tidak Terpakai di Rumah

Barang yang menumpuk dan tidak terpakai seringkali menjadi tempat persembunyian kecoa. Oleh sebab itu, cara mengusir kecoa di kamar tidur yaitu dengan membersihkan barang-barang yang tidak terpakai di rumah.

Pasalnya hewan kecil satu ini dapat bertahan hidup meski tidak ada makanan, karena mereka dapat melapah lem, kertas bahkan debu. Jika di kamar Sobat Citinews banyak barang tak terpakai seperti kertas, kardus, dan lainnya, sebaiknya buang saja. Hal tersebut dapat dijadikan sebagai cara mengusir kecoa terbang dengan sendirinya.

Minyak Esensial Beraroma Tumbuhan

Jika Sobat Citinews bertanya, bau apa yang tidak disukai kecoa? minyak esensial beraroma tumbuhan lah jawabannya. Pasalnya bukan hanya dapat merilekskan serta menyembuhkan beberapa penyakit ringan, minyak esensial juga dapat mengusir kecoa di rumah.

Pasalnya kelemahan kecoa yaitu akan cepat mati apabila terkena minyak esensial secara langsung. Beberapa aroma yang ampuh mengusir kecoa apa yaitu lavender, tea tree, peppermint dan minyak kayu putih.

Cara mengusir kecoa di kamar tidur menggunakan minyak ini bukanlah hal yang sulit, Sobat Citinews hanya perlu menaruh beberapa tetes minyak area kamar yang ada kecoanya. Kelabui kecoa dengan aroma sisa makanan agar mereka datang, lalu semprotkan minyak esensial langsung ke tubuh mereka secara langsung.

Buat Perangkap

Cara ampuh mengusir kecoa di kamar tidur selanjutnya yaitu dengan membuat perangkap. Sobat Citinews bisa mengelabui kecoa dengan menggunakan makanan manis yang dicampur soda kue. Pasalnya, soda kue dianggap ampuh membunuh kecoa. Saat mencium makanan beraroma manis, kecoa akan mendekat dan langsung tertarik untuk melahap makanan tersebut.

Bersihkan Genangan Air

Kecoa sangat suka dengan tempat yang lembab serta rumah yang memiliki genangan air. Oleh sebab itu, pastikan rumah Sobat Citinews bersih dari genangan air, agar kecoa tidak berkembang biak dan masuk ke dalam kamar tidur. Pasalnya kecoa tidak menyukai tempat yang bersih, semakin bersih kamar tidur Sobat Citinews, semakin aman dari kecoa.

Itulah 6 cara efektif mengusir kecoa di kamar tidur yang bisa Sobat Citinews lakukan. Dengan melakukan cara tersebut, maka rumah bebas dari kecoa dan semakin nyaman.

Referensi:

https://www.99.co/blog/indonesia/cara-mengusir-kecoa/
https://www.popmama.com/life/home-and-living/arrafina-muslimah/bahan-untuk-mengusir-kecoa-di-rumah
https://www.sehatq.com/artikel/cara-mengusir-kecoa-agar-rumah-senantiasa-sehat

Leave a Reply