5 Cara Membuat Hiasan Dinding Ruang Tamu yang Mudah Dilakukan

Cara membuat hiasan dinding berikut bisa menjadi inspirasi desain ruangan yang menarik. Misalnya, ruang tamu menjadi salah satu ruangan di rumah yang paling penting diperhatikan kenyamanan dan keindahannya. Oleh sebab itu, Sobat Citinews perlu mengetahui cara membuat hiasan dinding ruang tamu agar terlihat indah dan rapi. Meskipun ruang tamu tidak begitu luas, namun dengan hiasan yang pas dapat menambah kenyamanan seseorang yang berkunjung.

Cara membuat hiasan dinding

Selain harus menata furnitur yang ada di ruang tamu dengan rapi, Sobat Citinews juga harus bisa menghias dinding ruang tamu agar tidak terlalu polos dan monoton saat dilihat. Pasalnya ada banyak cara membuat hiasan dinding ruang tamu yang bisa dilakukan Sobat Citinews dengan mudah. Cara-cara tersebut juga tidak membutuhkan biaya yang besar, dan bisa disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

Cara Membuat Hiasan Dinding Ruang Tamu

Membuat kreasi atau hiasan di rumah memiliki banyak manfaat, bukan hanya membuat rumah tampak indah, tetapi juga dapat melatih kreativitas dan kesabaran dalam membuatnya. Adapun berikut ini merupakan beberapa cara membuat dekorasi dinding ruang tamu yang bisa Sobat Citinews lakukan, di antaranya yaitu:

Hiasan Dinding Berbentuk Tumbuhan dari Origami

Membuat hiasan dinding ruang tamu buatan sendiri? Kenapa tidak? Sobat Citinews bisa menggunakan origami yang dibentuk tumbuhan lalu ditempelkan ke dinding ruang tamu sebagai hiasan. Meski terdengar mudah, namun hal ini mampu menarik perhatian seseorang dan membuat tampilan dinding lebih indah.

Cara membuat dekorasi dinding ruang tamu dari origami juga bukanlah hal yang sulit. Sobat Citinews bisa menyiapkan peralatannya terlebih dahulu mulai dari gunting, origami warna-warni, lem dan lainnya. Langkah selanjutnya, Sobat Citinews bisa langsung membuat pola daun, batang dan ranting pohon, gunting sesuai pola, setelah itu tempelkan ke tembok sesuai dengan bentuk pohon yang diinginkan.

Kalau perlu, Sobat Citinews juga bisa menambah bentuk origami lainnya seperti bentuk kupu-kupu, burung dan lainnya, agar dinding ruang tamu terlihat berwarna-warni.

Koleksi Piring Antik

Hiasan ruang tamu yang bisa dibuat selanjutnya yaitu dengan menggunakan koleksi piring antik dan menarik. Hal ini cocok untuk Sobat Citinews yang memiliki banyak piring antik namun tidak digunakan dan hanya disimpan dalam lemari saja. Tak ada salahnya jika koleksi piring tersebut dijadikan hiasan dinding ruang tamu.

Cara membuat hiasan dinding ruang tamu dari koleksi piring antik tidaklah sulit, Sobat Citinews hanya perlu kawat fleksibel untuk menggantung piring dan paku dinding untuk meletakan gantungan piring.

Tambahkan Vas Bunga

Vas bunga dapat dijadikan sebagai hiasan rumah pemanis ruang tamu. Sobat Citinews bisa membeli vas bunga yang cocok untuk ruang tamu dengan warna dan ukuran sesuai keinginan. Pasalnya ada banyak hiasan vas bunga gantung yang dijual di pasaran untuk dinding ruang tamu minimalis hingga yang besar sekalipun.

Rak Gantung

Rak gantung bukan hanya bisa dijadikan sebagai hiasan dinding ruang tamu, tetapi juga dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan beberapa barang. Sobat Citinews bukan hanya bisa membuat rak gantung berbentuk kotak atau bulat saja, tetapi juga bisa berdesain unik dan menarik seperti bentuk segitiga atau hexagonal.

Cara membuat hiasan dinding ruang tamu yang satu ini cukup mudah serta tidak membutuhkan biaya yang besar. Sobat Citinews bisa membuatnya dari stik es krim atau papan kayu yang dibentuk sesuai keinginan.

Agar hiasan dinding dari kayu yang satu ini terlihat lebih cerah dan menarik, Sobat Citinews bisa mengecatnya dengan warna yang sesuai dekorasi rumah. Kalau perlu, Sobat Citinews bisa memilih berbagai warna.

Stiker Dinding

Cara membuat hiasan dinding ruang tamu selanjutnya yaitu dengan menggunakan stiker dinding. Pasalnya ada banyak stiker dinding dengan beragam motif yang menarik dan memperindah ruang tamu, Sobat Citinews bisa memilih gambar sesuai dengan keinginan. Cara menghiasnya pun sangat mudah, Sobat Citinews hanya perlu menempelkan stiker yang telah dibeli di ruang tamu.

Itulah 5 cara membuat hiasan dinding ruang tamu yang bisa Sobat Citinews lakukan. Dengan mencoba hiasan tersebut, tamu Sobat Citinews pasti akan merasa nyaman dan betah berlama-lama di dalam.

Referensi:

https://www.buatlemari.com/cara-membuat-hiasan-dinding-ruang-tamu/
https://amp.dekoruma.com/artikel/62172/hiasan-rumah-kreatif-buatan-sendiri
https://www.rukita.co/stories/hiasan-dinding-unik-dan-antimainstream/

Leave a Reply