6 Cara Menghias Dinding Kamar dengan Cara Sederhana

Menghias dinding kamar yang sudah usang terlihat kurang menarik dan membuat perasaan kurang nyaman penting untuk dilakukan. Sobat Citinews bisa membuat kamar tidur memiliki nuansa baru dengan menghias dindingnya. Cara menghias dinding kamar sangatlah mudah. Di sini ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk merefresh kamar agar terlihat semakin menarik.

image source : shutterstock

Cara Menghias Dinding Kamar yang Mudah Dilakukan

Sobat Citinews bisa menghias dinding kamar dengan melakukan sedikit perubahan. Berikut ini adalah cara mudah yang akan membuat dinding kamar terlihat lebih hidup:

Mengganti Cat Dinding

Cat dinding sangat mempengaruhi nuansa kamar. Apabila Sobat Citinews ingin menghias dinding maka mulailah dengan membersihkan dinding kemudian mengganti warna catnya.

Pilihlah warna cat yang menarik dengan penempatan yang tepat. Sobat Citinews bisa mengkombinasikan dua warna yang berbeda misalnya saja warna monokrom atau bahkan warna-warna yang elegan. Setelah dinding terlihat bersih dan baru maka selanjutnya bisa menghias dinding dengan berbagai macam dekorasi.

Memasang Wallpaper

Cara menghias dinding kamar berikutnya yang bisa dilakukan untuk menghidupkan dinding di kamar adalah memasang wallpaper. Saat ini Sobat Citinews bisa dengan mudah mendapatkan wallpaper dinding motif yang sesuai dengan keinginan.

Wallpaper sangat mempengaruhi kesan dalam kamar. Bagi yang senang dengan desain minimalis terdapat pilihan wallpaper yang tidak terlalu ramai. Namun tidak ada salahnya jika Sobat Citinews memilih wallpaper yang ramai pada satu sisi dinding. Jika memutuskan menggunakan wallpaper yang memiliki motif ramai sebaiknya jangan menempelkan pada keseluruhan dinding kamar karena akan membuat kesan yang berlebihan.

Beri Hiasan Makrame

Cara menghias dinding kamar tidur selanjutnya yaitu dengan memanfaatkan makrame. Dekorasi dinding berupa hiasan dinding yang satu ini sangat populer di berbagai negara terutama di Amerika. Hiasan ini sangat khas karena berupa rangkaian benang-benang yang dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat sangat unik.

Kamar atau ruangan yang diberi hiasan makrame biasanya memiliki kesan yang sedikit klasik dan estetik. Sobat Citinews tidak harus meletakkan terlalu banyak dekorasi karena hal yang terpenting adalah kerapihan dan penataan ruang.

Letakkan Bookshelf

Bagi para pecinta buku bisa juga meletakkan rak buku sebagai salah satu cara menghias dinding kamar. Rak buku bukan hanya sekedar sebagai tempat untuk meletakkan buku namun juga bisa menjadi salah satu bentuk dekorasi kamar.

Penataan dari rak buku bisa disesuaikan dengan ukuran kamar. Jika kamar memiliki ukuran yang sempit sebaiknya jangan memilih rak buku yang ukurannya besar. Cara menghias kamar tidur dengan rak buku sudah banyak dilakukan oleh masyarakat.

Letakkan Beberapa Tanaman

Cara menghias dinding kamar berikutnya yaitu memanfaatkan tanaman hias untuk membuat suasana kamar semakin terasa menyenangkan. Tanaman hias yang hijau bisa diletakkan di sudut kamar agar ruangan terlihat segar. Tanaman hijau juga membuat udara di dalam kamar lebih sejuk.

Gunakan pot dengan desain yang tepat atau bisa juga membuat rak tanaman kecil di satu sisi dinding kamar. Sobat Citinews tidak harus meletakkan tanaman yang berukuran besar. Tanaman kecil seperti lidah mertua bisa menjadi salah satu pilihan Cara menghias dinding tempat tidur yang tepat.

Pasang Beberapa Foto di Dinding

Dekorasi kamar akan semakin terlihat elegan jika ditambah dengan beberapa frame. Sobat Citinews bisa memasang foto atau bahkan gambar-gambar yang akan membuat nuansa kamar tidur semakin hidup.

Penataan frame di dinding juga harus diperhatikan. Dinding yang kosong membuat kamar terlihat flat sehingga penataan dekorasi seperti frame atau foto sangat berpengaruh terhadap kesan yang dimunculkan.

Mendekorasi dinding kamar bukanlah hal yang sulit. Sobat Citinews bisa membuat dinding terlihat indah tanpa harus mengeluarkan biaya yang besar. Gunakanlah kreativitas yang dimiliki agar tercipta ruangan kamar yang estetik.

Bagi yang memiliki bakat membuat hiasan dinding atau dekorasi kamar yang cantik bisa juga memanfaatkan kemampuan tersebut. Sobat Citinews tidak harus selalu mengandalkan barang-barang yang dijual apabila bisa membuatnya sendiri. Manfaatkan barang-barang yang ada disekitar lalu buatlah menjadi sebuah barang yang memiliki nilai seni.

Demikianlah beberapa cara menghias dinding kamar yang bisa Sobat Citinews ikuti. Semoga informasi ini bisa menginspirasi dan menjadi referensi yang bermanfaat.

Leave a Reply