5 Tips Investasi Tanah dengan Modal Kecil

Tips investasi tanah ini Anda butuhkan sebelum melakukan investasi tanah. Sebelum berinvestasi tanah, pastikan Anda sudah paham bagaimana cara investasi tanah tanpa modal. Hal ini bertujuan agar nantinya Anda bisa mendapatkan hasil yang menguntungkan dari investasi ini. Nah untuk mengetahui apa saja tipsnya, yuk simak informasi berikut ini.

Tips investasi tanah dengan modal kecil

Lokasi Tanah

Tahukah Anda lokasi tanah sangat berpengaruh pada nilai jual tanah yang Anda miliki. Jika Anda memiliki tanah di perkotaan yang banyak diminati oleh masyarakat, maka Anda bisa mendapatkan penghasilan yang tinggi dari investasi ini. Namun, jika Anda memiliki tanah di pedesaan yang sulit dijangkau, maka akan sulit untuk mendapatkan keuntungannya.

Kondisi Tanah

Semakin baik kondisi tanah, maka akan semakin besar pula peluang investor untuk datang ke tanah yang Anda investasikan. Jika tanah yang Anda miliki cocok untuk dijadikan bangunan, maka buatlah beberapa hunian atau café yang bisa menguntungkan.

Legalitas Lengkap

Investasi tanah dengan modal kecil yang selanjutnya adalah pastikan tanah yang Anda miliki memiliki legalitas yang lengkap. Hal ini bertujuan agar tanah tersebut memiliki jaminan hukum dan tidak mudah diakui oleh orang lain.

Pelajari Kenaikan Harga dan Tarif Sewa

Biasanya harga sewa tanah berkisar sekitar 5% dari harga jual properti. Sedangkan kenaikan harga tanah setiap tahunnya antara 5% hingga 20%. Melihat betapa seringnya perubahan harga dan tarif sewa ini membuat Anda harus selalu up to date terhadap perubahannya.

Bandingkan Harga

Agar bisa kaya dari investasi rumah, maka Anda harus selalu membandingkan harga dari setiap tanah yang dijumpai. Hal ini agar Anda bisa mendapatkan harga yang pas dan mendatangkan keuntungan.

Investasi tanah ternyata akan sangat berguna untuk Anda yang ingin menabung guna memenuhi kebutuhan di hari tua. Oleh karena itu, yuk segera mulai berinvestasi dengan mengikuti apa saja tips investasi tanah dengan modal kecil di atas.

Demikian informasi tentang tips investasi tanah yang bisa kami bagikan dalam artikel ini. Jika ada yang ditanyakan, bisa disampaikan di kolom komentar dibawah ini.

Sumber:

https://www.akulaku.com/artikel/kelebihan-kekurangan-investasi-tanah/
https://artikel.rumah123.com/5-tips-investasi-tanah-yang-menguntungkan-beserta-keunggulan-dan-kelemahannya-61215
https://www.rumah.com/panduan-properti/cara-investasi-tanah-yang-menguntungkan-8328
https://www.99.co/blog/indonesia/kelebihan-dan-kekurangan-investasi-tanah/
https://investasisyariah.info/8-cara-investasi-tanah-modal-kecil-jika-ingin-sukses-tanpa-modal-besar/
https://lifepal.co.id/media/investasi-tanah-kosong-dan-kiatnya-biar-lancar-jaya/

Leave a Reply