Begini Cara Mendisain Rumah Minimalis Tampak Elegan

Cara mendisain rumah minimalis kini diminati oleh banyak orang, khususnya bagi mereka yang memiliki budget pas namun bermimpi untuk memiliki hunian yang nyaman dan elegan. Ya, pasalnya rumah minimalis juga bisa dipisahin lebih modern dan rapi. Rumah minimalis menjadi rumah idaman yang dapat memanfaatkan budget minim dengan bangunan yang sederhana namun fungsional.

Cara mendisain rumah minimalis bukanlah hal yang sulit, jika Anda rajin dan apik, maka rumah terasa nyaman dan tetap luas. Desain rumah minimalis sendiri berarti mengoptimalkan seluruh elemen arsitektural yang ada untuk mengatur semua kebutuhan penghuninya. Dalam memaksimalkan setiap ruangan yang ada, maka dibutuhkan kreativitas yang tinggi.

6 Cara Mendisain Rumah Minimalis

Banyak yang mengeluhkan rumah minimalis terkesan sempit dan terbatas, padahal jika Anda pintar-pintar mengatur elemen yang ada, maka rumah tetap nyaman dan luas. Adapun Berikut ini merupakan 6 cara mendesain rumah minimalis yang bisa Anda lakukan, di antaranya yaitu

Minimalisir Penggunaan Sekat pada Ruangan

Untuk mewujudkan cara mendisain rumah minimalis, Anda harus meminimalisir penggunaan sekat pada ruangan. Karena penggunaan sekat ruangan akan banyak memakan ruang pada rumah Anda. Hal ini akan mengurangi kesan minimalis pada rumah Anda. Daripada menggunakan sekat ruangan yang memberi kesan sempit, Anda bisa menggunakan perabotan rumah seperti almari, atau rak tinggi untuk menyekat antara 2 ruangan.

Gunakan Cermin Sebagai Dekorasi

Cara mendisain rumah minimalis selanjutnya adalah dengan menggunakan cermin sebagai tambahan dekorasi. Karena cermin dapat memantulkan bayangan, hal ini akan membuat suatu tempat terlihat lebih besar dari pada aslinya. Selain menambah estetis rumah Anda, adanya cermin pada dinding juga dapat menjadi hiasan rumah Anda. Anda dapat menggunakan cermin yang besar pada sudut ruangan, atau bisa memberikan lemari dengan pintu full cermin.

Menggunakan Unsur Alam untuk Menambah Kesan Hangat

Dalam mewujudkan rumah dengan desain minimalis, Anda bisa menambah arsitektur atau tanaman hidup untuk memberi kesan hangat pada rumah Anda. Hal ini merupakan salah satu cara mendisain rumah minimalis, Anda bisa menambah tanaman hidup yang mampu bertahan dalam ruangan. Agar Anda mudah dalam perawatannya. Menambah unsur alam dalam ruangan akan menambah kesan hangat pada rumah Anda, selain itu unsur alam juga dapat membuat rumah Anda terkesan alami.

Pilihlah Warna Putih

Warna putih termasuk warna netral, selain itu juga menambah estetika rumah Anda. Penggunaan warna putih juga dapat menambah kesan sederhana pada rumah Anda. Anda bisa memilih warna putih sebagai warna rumah Anda, atau bisa juga menggunakan beberapa dekorasi menggunakan warna putih untuk menambah kesan sederhana. Selain itu warna putih akan membuat kesan rumah Anda lebih luas.

Memaksimalkan Dinding

Jika Anda ingin tahu cara mendisain rumah minimalis, salah satunya adalah dengan memanfaatkan dengan maksimal dinding rumah Anda. Menggunakan dinding sebagai rak dekorasi atau tempat penyimpanan barang. Akan membantu mengurangi ruang pada rumah Anda. Hal ini akan menambah kesan minimalis pada rumah Anda. Jika Anda ingin mendesain rumah minimalis, maksimalkan pada dinding rumah Anda.

Mengutamakan Kualitas Daripada Kuantitas

Saat ini sudah mulai marak furnitur gaya baru di pasaran, yang mungkin akan membuat mata Anda tergoda. Akan tetapi jika Anda ingin mendisain rumah minimalis, Anda harus tahan godaan karena konsep minimalis lebih mengutamakan kualitas daripada kuantitas furnitur.

Anda harus benar-benar memikirkan apakah furnitur yang Anda beli akan bertahan lama atau hanya untuk mengikuti tren yang ada. Penggunaan furnitur gaya klasik akan membantu desain rumah minimalis Anda, karena akan membawa kesan sederhana dan minimalis. Pilihlah furnitur dengan gaya sederhana namun memiliki fungsi yang banyak.

Itulah 6 cara mendisain rumah minimalis yang bisa Anda lakukan di rumah. Cara-cara tersebut membantu hunian Anda tetap rapi, nyaman dan tampak modern.

Referensi

https://lifepal.co.id/media/7-trik-wujudkan-rumah-idaman-dengan-desain-minimalis-yang-ramah-di-kantong/
https://interiordesign.id/tips-desain-rumah-minimalis/
https://www.homify.co.id/ideabooks/5432406/10-tips-membuat-desain-rumah-minimalis

Latest Comments

Leave a Reply