Kelebihan panel lantai dibandingkan cor konvensional

Kelebihan panel lantai harus Anda ketahui jika ingin menggunakannya sebagai pilihan untuk membangun rumah bertingkat. Saat membuat lantai rumah, Anda bisa menggunakan cara tradisional dengan cor atau bisa juga menggunakan metode pemasangan panel lantai.

Kelebihan panel lantai dibandingkan cor konvensional

Metode panel lantai memang masih baru di kalangan masyarakat Indonesia, tetapi kualitas yang dihasilkan akan terjamin. Namun, sebelum yakin untuk memasang panel lantai di rumah, pastikan Anda sudah mengetahui bagaimana kelebihan dan kekurangan panel lantai itu.

5 Kelebihan Menggunakan Panel Lantai

Panel lantai adalah sebuah material yang digunakan untuk dasar lantai. Hebel lantai ini semakin populer dan berhasil menggeser posisi cor konvensional yang pada mulanya digunakan oleh masyarakat Indonesia. Namun, tahukah Anda bahwa panel lantai ini memiliki keunggulan yang lebih baik dari cor? Berikut ini penjelasannya.

1.Lebih Hemat

Kelebihan pertama dari pemasangan panel lantai ini adalah Anda bisa menghemat budget. Perlu Anda ketahui bahwa biaya pemasangan panel lantai ini lebih murah 40% hingga 50% dari pemasangan cor konvensional. Oleh karena itu, jika Anda memiliki budget terbatas, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan metode ini.

Lebih Cepat

Siapa bilang kekurangan panel lantai adalah proses pengerjaannya yang lama? Nyatanya kecepatan pemasangan panel lantai ini bisa mencapai 50 meter persegi dalam satu hari yang dikerjakan oleh tiga orang pekerja. Hitungan ini ternyata lebih cepat daripada masa pengerjaan cor yang membutuhkan waktu panjang.

Menjaga Suhu Ruangan

Panel lantai dikenal sebagai material yang memiliki insulasi panas yang baik. Hal inilah yang membuat panel lantai Citicon mudah menyerap panas sehingga ruangan rumah Anda tetap sejuk sepanjang hari. Tentunya ini akan memberikan rasa nyaman untuk Anda saat tinggal di dalam rumah.

Tahan Api

Panel lantai sangat cocok digunakan untuk mencegah kebakaran rumah. Memiliki struktur yang berpori, membuat panel lantai kebal terhadap api. Selain itu juga, panel lantai ini bisa menyerap dan mengeluarkan kelembaban sehingga bisa mencegah lantai berjamur. Menarik bukan?

Tahan Gempa

Selain tahan api, panel lantai juga mampu menahan gempa yang sewaktu-waktu menghantam bangunan Anda. Panel lantai ini memiliki ketahanan tinggi yang bisa membuat bangunan tetap kokoh dan tahan guncangan.

Nah setelah mengetahui bagaimana kelebihan panel lantai beton, apakah kini Anda sudah yakin untuk menggunakan panel lantai sebagai material dasar rumah Anda? Jika Anda tertarik menggunakannya, Anda bisa mengunjungi produsen panel lantai yaitu www.citiconindonesia.com

Leave a Reply