Cara Membuat Garasi Mobil Portable Berbentuk Tenda

Saat memiliki kendaraan pribadi, sahabat Citicon harus melindunginya agar tetap terjaga dengan baik dan awet, salah satunya dengan menggunakan garasi portabel. Cara membuat garasi mobil portable ini tidak mudah karena dilengkapi dengan teknologi yang canggih. Mengingat seiring perkembangan zaman sudah banyak inovasi teknologi yang bermanfaat bagi kehidupan.

Portable pada perangkat elektronik mungkin sudah tidak asing, namun bagaimana dengan garasi portable? Cukup unik bukan? Sahabat Citicon tidak perlu melakukan cara membuat garasi mobil portable, karena garasi ini banyak dijual di pasaran dan bisa ditemukan secara online.

Mengenal Garasi Mobil Portable

Terdapat sebuah perusahaan di China yang mengembangkan inovasi baru untuk melindungi mobil layaknya garasi, yaitu garasi mobil portable. Sekilas garasi mobil ini seperti sebuah kain penutup mobil pada umumnya, namun cara membuat garasi mobil portable ini menggunakan teknologi canggih dan bertenaga surya.

Adapun perusahaan yang memiliki inovasi cara membuat mobil portable ini berasal dari Tiongkok bernama Shanghai Chaoye Energy & Technology Co., Ltd. Inovasi ini hadir untuk membantu masyarakat yang tidak memiliki garasi dan kesulitan memarkirkan mobilnya.

Mengingat di kota-kota besar, lahan sangatlah terbatas dan memiliki harga yang mahal. Hal tersebut membuat banyak pemilik rumah tidak mempunyai garasi mobil minimalis, sehingga mereka harus memarkirkan kendaraannya di tempat terbuka.

Namun memarkir mobil di luar atau tempat terbuka dapat menimbulkan masalah, di mana kendaraan bisa terpapar oleh terik matahari serta air hujan yang dapat menimbulkan kerusakan. Menurut Art of Gears, sinar matahari yang panas dapat menimbulkan kerapuhan pada komponen mobil yang terbuat dari plastik, merusak ban serta meretakkan karet, sedangkan air hujan dapat menyebabkan karat pada mobil.

Jika dibiarkan, mobil tidak akan tahan lama atau cepat rusak. Hal tersebutlah yang membuat para ahli berinovasi untuk menciptakan cara membuat garasi mobil portable ini.

Garasi mobil portable atau GazeBox ini menjadi garasi mobil yang praktis dan fleksibel, sehingga sahabat Citicon bebas menempatkan garasi ini di mana saja dan bisa dipindahkan kapan saja. Tak perlu khawatir, garasi ini juga aman, anti hujan dan bebas debu, sehingga dapat menjaga mobil agar tetap terawat dan awet.

Garasi portable ini bisa melindungi mobil ketika memarkir di ruangan terbuka. Garasi ini juga cocok digunakan untuk jenis mobil MPV, City Car, dan mobil SUV.

Adapun cara membuat garasi mobil portable yaitu menggunakan bahan aluminium campuran dan fiber karbon. Para ahli membuat garasi ini berbentuk seperti kepompong yang dapat menutupi mobil, dan di dalam garasi tersebut terdapat baterai yang bisa diisi ulang dengan tenaga surya atau dari sinar matahari. Perusahaan Shanghai Chaoye Energy & Technology Co., Ltd. sendiri menjamin bahwa garasi portabel ini dapat bertahan lama, yaitu sekitar 10 tahun.

Tenda Portable untuk Mobil

Jika sahabat Citicon hanya mempunyai budget terbatas namun ingin memiliki garasi portable, sahabat Citicon dapat menggunakan tenda portable untuk mobil. Di mana tenda ini juga dapat dijadikan garasi yang melindungi kendaraan pribadi sahabat Citicon sekalian. Garasi mobil ini dinilai lebih murah, karena tidak menggunakan teknologi yang canggih, namun pemakaiannya tetap fleksibel.

Saat membeli tenda portable untuk garasi mobil ini, sahabat Citicon harus memperhatikan kualitasnya. Pilihlah tenda portable dengan ukuran yang tepat agar bisa digunakan sebagai garasi, tiang tenda juga harus kuat, kokoh serta tahan air dan panas.

Namun jika ingin membuat garasi tenda portable sendiri, sahabat Citicon bisa menyiapkan bahannya terlebih dahulu, mulai dari tenda cafe yang bisa dijadikan tenda mobil berukuran 3×4, tiang yang memiliki ukuran tinggi 200 cm dan bulat diameter 1.25 in, adapun untuk cover atapnya sendiri bisa menggunakan bahan polyester 420 dinier dengan menggunakan pipa bulat berdiameter 3/4 in.

Itulah beberapa hal mengenai garasi mobil portable serta cara membuat garasi mobil portable berbentuk tenda. Apapun garasi yang sahabat Citicon pilih, yang terpenting dapat melindungi mobil dengan aman.

Referensi:

https://m.otosia.com/berita/wow-garasi-mobil-portable-ini-bisa-dijadikan-pilihan-praktis.html
https://www.caratekno.com/garasi-porable-yang-super-keren-modern/amp/
https://interiordesainterminimalis.blogspot.com/2019/06/hot-topik-cara-membuat-garasi-mobil.html
https://beritagar.id/artikel/otogen/garasi-portabel-jadi-solusi-parkir-kendaraan
https://m.bukalapak.com/p/olahraga/outdoor/tenda/4aumvt-jual-tenda-cafe-uk-3×4-bisa-diapakai-garasi-mobil-tenda-mobil

Latest Comments

Leave a Reply