6 Cara Agar Kamar Tidak Berdebu, Langsung Praktekkan Sekarang Juga!

Kamar yang dipenuhi debu tentu sangat mengganggu aktivitas sahabat Citicon saat berada di ruangan ternyaman tersebut. Cara agar kamar tidak berdebu bisa anda lakukan dengan beberapa trik. Debu mudah sekali hinggap pada setiap sudut kamar, hal tersebut tidak bisa terbantahkan lagi.

Cara Agar Kamar Tidak Berdebu

Kunci pentingnya adalah segera menghalau debu agar tidak semakin menumpuk dan membuat ruangan jadi sumpah serta kotor. Karena kamar yang berdebu juga menjadi salah satu sarang penyakit, berikut beberapa cara agar kamar tidak berdebu yang bisa anda praktekkan.

Kurangi Barang-Barang Di Kamar

Ketika kamar anda tidak terlalu luas, perlu melakukan pengurangan barang-barang yang tidak penting di dalam ruangan. Hal tersebut adalah salah satu cara agar kamar tidak berdebu yang paling efektif. Karena semakin sedikit barang yang ada maka debu yang menempel juga akan semakin berkurang.

Sahabat Citicon juga perlu untuk meminimalisasi dekorasi kamar, yang merupakan salah satu cara agar kamar tidak pengap. Terutama untuk pernak-pernik dekor yang dirasa terlalu berlebihan sebaiknya dikurangi saja. Dekorasi kamar yang sedikit juga akan membantu mengurangi debu-debu di kamar.

Rutin Membersihkan Lantai

Cara agar kamar tidak berdebu bentuk Anda harus rajin membersihkan lantai untuk menghindarkan debu lantai. Tidak bisa dipungkiri lantai adalah tempat menempelnya debu. Membersihkan lantai bisa dilakukan dengan menyapu lantai lalu mengepelnya.

Kemudian jika sahabat Citicon memiliki budget bisa membeli vacuum cleaner. Alat agar kamar tidak berdebu adalah menggunakan vacuum cleaner. Nah jika kamar sahabat Citicon menggunakan karpet maka sebaiknya bersihkan karpet, menggunakan sapu Untuk menghindarkan bagian ini dari debu.

Rutin Bersihkan Tempat Tidur

Kamar yang berdebu bisa jadi masalah serius. Cara agar kamar tidak berdebu Salah satunya yaitu dengan membersihkan bagian tempat tidur atau kasur. Lakukan kebiasaan baik yaitu dengan merapikan tempat tidur setelah bangun tidur.

Merapikan tempat tidur agar lebih maksimal yaitu dengan membersihkan permukaannya menggunakan vacuum cleaner. Namun tenang saja jika sahabat Citicon tidak memiliki alat canggih ini tetap bisa menggunakan sapu lidi. Lakukan pembersihan permukaan tempat tidur sebanyak 2 kali sehari.

Jangan lupa untuk mengganti sprei dan juga sarung bantal satu apa dua minggu sekali.

Cuci Bersih Sarung Bantal Dan Sprei

Mencuci sarung bantal dan sprei harus diperhatikan benar-benar kebersihannya. Cara agar kamar tidak berdebu salah satunya bisa ditinjau dengan cara mencuci sarung bantal dan sprei yang benar. Sebaiknya cuci printilan tempat tidur tersebut dengan air hangat agar debu dan bakterinya benar-benar hilang.

Kemudian maksimalkan pembersihan dengan deterjen dan juga pewangi. Bila ada, gunakan garam mandi saat membela sprei dan sarung bantal. Cara ini bisa membuat aroma kedua barang tersebut jadi lebih fresh.

Jangan lupa juga untuk menjemur spring bed secara rutin apalagi saat musim panas tiba.

Bersih-Bersih Furniture Dengan Lap Basar

Salah satu hal yang membantu untuk pembersihan perabotan atau furniture yaitu menggunakan lap basah. Cara agar kamar tidak berdebu yaitu menggunakan lap basah saat pembersihan sudut-sudut kamar dan perabot.

Alat penghilang debu ruangan untuk bagian jendela bisa juga menggunakan lap basah. Karena biasanya di bagian jendela lebih mudah sekali menempel. Untuk mengurangi debu sahabat Citicon juga perlu menghindari pembelian furniture dengan ukiran.

Karena ukiran-ukiran pada purniture cukup sulit dihilangkan debunya dan perlu usaha lebih. Bisa menyiasatinya dengan pemilihan furnitur bertema minimalis karena modelnya juga lebih simpel.

Bersihkan AC Dan Kipas Angin

Baik penggunaan AC ataupun kipas angin di kamar anda juga perlu dilakukan pembersihan secara rutin. Terutama bagi sahabat Citicon yang memiliki kamar dengan AC atau kipas angin nonstop selama 24 jam.

Bersihkan baling-baling bagian kipas angin dari debu-debu yang menempel. Sementara untuk bagian AC, bisa membersihkan filternya dengan menggunakan alat pembersih udara. Belum lagi jika debu menempel di filter AC, membuat kinerja alat elektronik ini jadi terganggu.

Terlebih ketika kipas angin atau AC memiliki debu yang menumpuk, maka udara yang anda hirup bercampur dengan debu. Untuk pembersihan kipas angin sebaiknya dilakukan 2 minggu sekali, sementara pembersihan AC bisa dilakukan 1 bulan sekali.

Nah jadi itu tadi beberapa cara agar kamar tidak berdebu. beberapa tips di atas terbilang efisien Untuk menghindarkan sahabat Citicon dari debu bakteri dan juga kotoran yang berbahaya bagi kesehatan.

Leave a Reply