8 Cara Mudah Mengepel Lantai Agar Tidak Bau Amis

Bau amis pada lantai memang menjadi salah satu masalah umum yang banyak terjadi di rumah. Namun, Sobat Citinews tidak perlu khawatir karena kini sudah banyak berbagai cara mengepel lantai agar tidak bau amis yang bisa menjadi acuan ketika sedang mengepel lantai. Bau amis memang sangat mengganggu dan akan membuat tidak nyaman penghuni rumah. Lalu, apa penyebab bau amis ini?

mengepel lantai

Penyebab munculnya bau amis di lantai rumah Sobat Citinews bisa terjadi karena berbagai faktor. Salah satunya adalah sering membiarkan noda tumpah di lantai. Berbagai noda yang tumpah di lantai jika diabaikan akan menyebabkan lantai menjadi bau dan juga akan berbekas. Dan jika noda tersebut tidak langsung dibersihkan maka ketika dipel akan menimbulkan bau amis.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, Sobat Citinews harus mengetahui apa saja tips dan cara mengepel lantai agar tidak bau amis seperti yang akan kami bahas berikut ini.

Beberapa tips agar lantai wangi tahan lama berikut ini harus Sobat Citinews simak dengan baik agar ketika dipraktekan lantai rumah bisa langsung wangi dan mengkilap. Yuk simak informasinya berikut ini.

Sapu Lantai Terlebih Dulu

Cara mengepel lantai agar tidak bau amis yang pertama adalah dengan menyapu seluruh sudut ruangan hingga tidak tersisa sedikitpun kotoran. Pastikan Sobat Citinews membersihkan semua kotoran yang berceceran sebelum di pel. Hal ini sangat penting agar ketika di pel kotoran atau remah-remah yang tidak tersapu akan ikut dan menimbulkan bau amis.

Bersihkan Noda yang Tumpah

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa noda yang tumpah ke lantai jika tidak langsung dibersihkan akan menimbulkan bau amis. Dengan demikian ketika Sobat Citinews akan mengepel, pastikan terlebih dulu bahwa tidak ada noda yang tumpah di lantai. Tips ini bisa menjadi cara mengepel lantai agar wangi yang paling mujarab.

Bersihkan Alat Pel

Alat pel menjadi alat yang paling utama saat ingin mengepel lantai. Ternyata alat pel tersebut bisa menimbulkan bau amis jika tidak sering dibersihkan. Oleh karena itu, ketika hendak mengepel lantai pastikan bahwa Sobat Citinews sudah mencuci kain pel agar ketika digunakan tidak menimbulkan bau apapun.

Gunakan Pengharum Lantai

Cara mengepel lantai keramik agar kinclong sekaligus wangi yang selanjutnya adalah dengan menggunakan pengharum lantai. Sobat Citinews bisa menggunakan berbagai jenis pengharum yang sudah tersedia di pasaran. Pastikan pengharum tersebut sudah terkenal sebagai pembersih lantai yang tidak amis.

Peras Kain Pel

Memeras kain pel ketika digunakan menjadi cara mengepel lantai agar tidak bau amis paling ampuh selanjutnya. Kain pel jika tidak peras akan membuat lantai lebih licin dan bisa menimbulkan efek lainnya seperti adanya bau amis yang sangat menyengat. Dan tentunya dengan memeras kain pel terlebih dulu akan menghindari orang yang lewat terpeleset.

Gerakkan Pel dengan Benar

Selain beberapa cara mengepel lantai agar tidak bau amis di atas, ternyata dengan menggerakkan pel dengan benar bisa menjadi cara yang paling ampuh lainnya. Ketika mengepel lantai Sobat Citinews harus menggerakan pel dengan benar agar bisa mengusap seluruh permukaan dengan bersih dan tidak menyebabkan bau amis.

Pastikan Air yang Digunakan Bersih

Bau amis bisa jadi timbul dari air yang digunakan ternyata tidak bersih. Oleh karena itu, untuk menghindari bau amis yang tidak sedap pada lantai rumah Sobat Citinews, pastikan menggunakan air yang bersih dan tidak menimbulkan bau serta kotoran apapun.

Gunakan Ember yang Bersih

Selain air, ternyata ember juga menjadi penyebab bau amis yang muncul ketika sedang mengepel. Cara mengepel lantai agar tidak bau amis selanjutnya ini adalah dengan memastikan bahwa ember yang digunakan saat mengepel bersih tidak menimbulkan bau apapun.

Nah itulah beberapa cara mengepel lantai agar tidak bau amis yang harus Anda perhatikan ketika sedang mengepel. Selain mengetahui bagaimana cara mengatasi bau amis, pastikan Sobat Citinews juga mengenal apa saja penyebab yang bisa menimbulkan bau amis pada lantai agar bisa menghindarinya.

sumber:
http://www.sos-antibacterial.com/read/tips/Cara-membersihkan-Lantai-Agar-Tidak-Berbau-Amis
https://arafuru.com/perawatan/tips-mengepel-lantai-keramik-agar-tidak-bau-amis.html
https://arafuru.com/perawatan/cara-mengepel-lantai-biar-tidak-bau-amis.html
https://www.cleanipedia.com/id/membersihkan-lantai-permukaan/tips-mengepel-rumah-untuk-menghilangkan-bau-amis-di-lantai.html

Leave a Reply