Inilah 7 Cara Mengatasi Lantai Kamar Mandi Licin Paling Jitu

Lantai kamar mandi licin bisa membahayakan penggunanya. Perlu diketahui kamar mandi adalah bagian rumah yang paling sering dikunjungi. Kebiasaan abai terhadap kondisinya dapat menyebabkan hal buruk dan membahayakan. Banyak kasus penyakit stroke yang awalnya gara-gara terpeleset dari kamar mandi.

lantai kamar mandi licin

Kamar mandi dikatakan aman jika terlihat bersih dan tidak licin. Untuk itu, cobain yuk 7 cara mengatasi lantai kamar mandi licin! Agar lebih safe anggota keluarga tercinta.

6 Cara Mengatasi Lantai Kamar Mandi Licin

Selain menjaga keamanan keluarga. Lantai yang bersih dan tidak licin juga dijadikan indikator tingkat kebersihan seseorang. Banyak rumor yang beredar, jika kamar mandi kotor maka penghuninya jorok.

Bagaimana agar aman dan bebas dari image tersebut? Dilansir dari berbagai sumber, ada 7 cara mengatasi lantai kamar mandi licin, yaitu:

Menyikat lantai sesering mungkin

Sobat Citinews, Salah satu penyebab lantai licin adalah kurangnya intensitas membersihkan. Tentunya, cara mengatasi lantai kamar mandi licin adalah membersihkan dengan menyikat kamar mandi sesering mungkin. Lakukan, setelah menggunakannya. Air sisa sabun mandi bisa memicu lantai licin dan menggerak.

Pastikan, sebelum meninggalkan kamar mandi. Sudah benar-benar menyiram sisa sabun. Gunakan sikat lantai yang mudah digunakan. Misalnya, sikat yang bertangkai panjang, seperti sapu. Ini membuat bersemangat menyikat Karena tidak perlu jongkok dan terasa lebih lelah.

Gunakan cairan pembersih lantai kamar mandi

Membersihkan lantai kamar mandi lebih kesat jika menggunakan cairan pembersih lantai. Caranya tuangkan beberapa tutup botol pembersih. Campur dengan air. Lalu, siramkan ke lantai yang licin. Gosok sampai bersih dan siram kembali menggunakan air bersih.

Penggunaan cairan membersih juga dapat membunuh kuman-kuman penyebab lantai licin dan berkerak. Pilihlah aroma kesukaan agar bau tidak sedap dari kamar mandi pun hilang.

Memakai pelapis keramik anti licin

Cara mengatasi lantai kamar mandi licin selanjutnya adalah memakai pelapis keramik anti licin. Bisa gunakan karpet alas kamar mandi anti slip. Banyak dijual bebas di pasaran. Cocok jika di rumah ada anggota keluarga yang lansia, sehingga tidak perlu khawatir terpeleset.

Warna yang tersedia juga bervariasi. Pemakaian ini juga lebih mempercantik lantai kamar mandi. Selain itu, tekstur anti slip bisa sebagai sekaligus terapi telapak kaki. Bagi penderita rematik. Bagaimana penasaran mencoba ‘kan?

Menyikat dengan Coca Cola

Coca cola terbukti jitu membersihkan lantai yang licin. Kandungan soda yang ada di dalamnya ampuh sekaligus menghilangkan kerak. Caranya cukup mudah, tuangkan coca cola lalu sikat sampai bersih. Bilas dengan air.
Aplikatif juga untuk membersihkan kerak di toilet dan dinding kamar mandi. Caranya sama ya, tuang lalu sikat sampai bersih.

Gunakan air cuka

Menggunakan larutan cuka adalah salah satu cara mengatasi lantai kamar mandi licin yang dinilai efektif. Gunakan campuran air dan cuka untuk membersihkan lantai. Caranya, campur air dan cuka lalu siramkan ke lantai. Gosok hingga bersih.

Jika noda lantai sangat bandel bisa gunakan air cuka saja. Gosok. Kemudian bilas dengan air bersih.

Menggunakan larutan garam

Garam selain dapat mengatasi toilet yang mampet ternyata juga bisa digunakan untuk membuat lantai anti slip. Kandungan yang ada di dalamnya mampu membuat lantai menjadi kesat, tidak licin dan kering.

Agar lebih efektif cara kerjanya, sebaiknya campur garam dengan air panas. Siramkan ke lantai. Sikat sampai bersih. Terakhir bilas dengan air. Terlihat, lantai menjadi lebih bersih dan terasa kesat di kaki.

Usahakan kamar mandi tetap kering

Membiarkan kamar mandi tetap kering apa bisa ya? Bisa saja caranya, buat lobang ventilasi yang memungkinkan matahari masuk ke kamar mandi sehingga lantai cepat kering. Dan kamar mandi tidak terlalu lembab dan basah. Selain itu, lobang pembuangan air yang didesign lebih rendah juga memicu tetap kering.

Kesimpulan

Lebih baik mencegah dari pada mengobati, membersihkan secara rutin adalah cara jitu untuk mencegah. Gunakan cara mengatasi lantai kamar mandi licin diatas jika diperlukan. Tidak apa lelah sedikit, sebab keamanan keluarga nomor satu. Tetap jaga keamanan dan kebersihan. Karena kebersihan sebagian dari iman. Selamat mencoba cara jitu diatas sahabat!

Leave a Reply