Ulasan Perekat Bata Ringan Mortar Utama Untuk Konstruksi

Perekat bata ringan mortar utama adalah pasangan yang pas untuk bata ringan. Tentu Anda bisa memakai semen atau lem lainnya. Namun, tidak ada perekat yang lebih pas selain mortar utama. Selain dibuat dengan material yang memang benar-benar pas dengan material bata ringan, banyak alasan penunjang lainnya.

Spesifikasi Perekat Bata Ringan Mortar Utama

Mortar Utama adalah merek Mortar terkenal sebagai bahan perekat untuk material bangunan. Pemakaiannya didukung dengan formula terbaik menghemat pemakaian pasir dan material dalam membangun konstruksi. Apa saja yang bisa diketahui dari perekat bata ringan Mortar Utama ini? Berikut ulasan singkatnya.

Perekat Bata Ringan Pertama di Indonesia

Mortar Utama adalah lem yang menggantikan fungsi semen untuk merekatkan material bangunan seperti bata ringan dan batu bata merah. Berbeda dengan semen pada umumnya, Mortar Utama bermanfaat secara instan dengan olahan memakai teknologi canggih.

Perekat bata ringan Mortar Utama adalah solusi untuk berbagai aktivitas konstruksi seperti untuk pembangunan dinding, keramik, lantai, dan juga perbaikan. Bangunan yang memakai produknya akan menghemat anggaran, menciptakan bangunan berkualitas dan kokoh serta harga yang terjangkau.

Jenis Mortar Utama

Ada lima jenis Mortar Utama dengan pemakaian yang berbeda-beda. Semua berfungsi sebagai perekat untuk spesifikasi yang beragam. Umumnya digunakan untuk bata ringan walau sebenarnya bisa juga dipakai untuk bata merah dan bahkan beton.

● MU-100 Plester Premium. Campuran semen, filler, pasir pilihan, dan zat aditif diutamakan untuk pekerjaan plesteran pada dinding.

● MU-200 Skimwall. Jenis perekat Mortar ini untuk memperhalus hasil plesteran untuk mencegah keretakan dan membuat warna lebih tahan lama.

● MU-270 Acian Putih. Perekat bata ringan Mortar Utama ini memberikan warna putih dan halus pada acian dengan daya rekat premium yang lebih kuat dan mahal.

● MU-290 Finish Plaster. Produk Mortar Utama ini bisa langsung diaplikasikan tanpa proses acian, jadi lebih praktis dan cepat.

● MU-380 Thin Bed Max. Perekat jenis ini untuk pemasangan bata ringan dengan ketebalan 3 mm yang bisa menopang struktur bangunan sampai tinggi sekali.

Keunggulan Dari Mortar Utama

Ada banyak perekat yang dapat menangani material yang besar seperti bata ringan, Mortar Utama adalah salah satunya. Perekat ini memiliki beberapa keunggulan yang bisa diperhitungkan kala Anda sedang memilih material bangunan.

  • Daya rekatnya kuat dan kokoh. Tidak perlu banyak sudah dapat merekatkan bata ringan dengan bata ringan lainnya.
  • Material yang direkatkan tidak mudah bergeser atau bergerak dari posisi awalnya. Tentu dengan catatan susunan sudah direkatkan dengan kuat dibantu dengan palu karet agar lebih kokoh.
  • Mencegah adanya retakan pada dinding. Perekat bata ringan Mortar Utama memastikan antara bata dan keseluruhan strukturnya terpasang erat dan tidak ada celah untuk keretakan.
  • Mudah Pengaplikasian. Tidak butuh tambahan banyak material, cukup dengan air saja. Pada kemasan sudah ada panduannya jadi tinggal diikuti sesuai panduan.
  • Tidak berubah bentuk. Pada umumnya bata ringan berukuran besar dan ringan. Memakaikan Mortar Utama pada penyusunan bata ringan bisa menghindari muai-susut dinding.
  • Adukan tahan lama dan tidak cepat mengering sehingga Anda tidak perlu terburu-buru melakukan penyusunan dinding.
  • Kualitas Terjamin. Mortar Utama adalah nama produk bangunan yang bisa diandalkan. Semua produknya berkualitas dan fungsinya terjaga sehingga bisa memberikan manfaat terbaik sesuai pemakaiannya.
  • Penghematan Biaya. Bila dilihat dari segi harga, pemakaian Mortar Utama lebih hemat karena harganya terjangkau dan dikai hanya sedikit saja. Anda tidak akan perlu berkarung-karung Mortar Utama seperti halnya memakai semen sebagai perekat.

Demikianlah mengetahui mengenai Perekat bata ringan Mortar Utama dan manfaatnya dalam konstruksi bangunan. Gunakan jenis Mortar Utama yang tepat, pakai sesuai panduannya dan dapatkan hunian yang terbangun dengan kokoh dan kuat.

Anda dapat memanfaatkan Mortar Utama untuk memastikan pembangunan yang sedang atau akan dilakukan berjalan dengan baik dan sesuai perkiraan.

Anda tidak perlu bingung dimana mencari produk ini. Hampir semua pabrik bata ringan menyediakan Mortar khusus bata ringan. Jadi, Anda dapat membeli bata ringan dan sekaligus Mortar Utama. Lebih mudah kan?

Sumber

https://www.klopmart.com/article/detail/spesifikasi-mortar-utama
https://centralmortar.id/tag/kegunaan-mortar-utama/

Leave a Reply