7 Cara Agar Rumah Terlihat Tinggi, Berikut Tips dan Triknya

Cara agar rumah terlihat tinggi berikut bisa membantu bagi yang memiliki rumah rendah sehingga bisa terlihat lebih tinggi. Rumah minimalis menjadi desain yang cukup diminati, khususnya bagi pasangan muda. Namun beberapa kesalahan membuat rumah terasa sempit dan pendek, namun Sobat Citinews tidak perlu khawatir, ada banyak cara agar rumah terlihat tinggi.

7 Cara Agar Rumah Terlihat Tinggi

Desain rumah minimalis memang memiliki ukuran kecil namun dengan ruang-ruang yang nyaman. Keunggulan desain minimalis juga ada pada penataan perabot yang membuat ruang sempit terasa lega dan nyaman. Kesalahan sering dilakukan pengembang adalah pada penataan yang membuat rumah minimalis menjadi benar-benar sempit.

Cara Agar Rumah Terlihat Tinggi

Jika rumah minimalis Sobat Citinews terasa sempit dan pendek, coba trik berikut untuk cara agar rumah terlihat tinggi tanpa harus merombak rumah. Selengkapnya, berikut trik yang bisa dilakukan:

Maksimalkan Ketinggian Jendela

Ketinggian jendela dapat mempengaruhi kesan ketinggian rumah. Tidak perlu meninggikan rumah, cukup dengan mengaplikasikan jendela dengan ketinggian maksimal. Cukup rombak sedikit bagian jendela, rumah akan terasa lebih tinggi dan elegan.

Jika jendela rumah Sobat Citinews memiliki ventilasi di atas jendela, buang saja dan buat jendela hingga ke atas. Selain jadi lebih luas, jendela yang tinggi berfungsi sebagai ventilasi yang memberi udara sejuk ke dalam rumah.

Aplikasikan Perabot Pendek

Jika melihat rumah minimalis, ruangan kecil namun tampak luas dan nyaman. Hal tersebut karena penataan ruangan dan memilih perabot rumah yang tepat. Perabot-perabot minimalis yang pendek menjadi cara agar rumah terlihat tinggi juga membantu membuat ruangan terasa lebih luas.

Penataan juga cukup berpengaruh membuat ruangan terasa lebih luas
Tidak hanya perabot seperti sofa, meja pendek yang membuat rumah terasa lebih tinggi dan luas. Perabot lain seperti hiasan dinding, jam dan aksesoris menggantung lain bisa diletakkan lebih pendek. Hindari penggunaan lemari yang menyita banyak tempat.

Mengaplikasikan Corak Garis Vertikal

Sentuhan lain yang dapat membantu ruangan menjadi lebih luas adalah mengubah corak dinding. Sobat Citinews dapat memasang wallpaper pada dinding dengan warna-warna netral. Corak garis vertikal dapat memberi kesan plafon menjadi lebih tinggi. Hal tersebut karena garis vertikal memberi ilusi mata fokus pada area tertentu. Tidak hanya membuat plafon menjadi lebih tinggi, hal ini juga cara membuat ruangan jadi lebih luas.

Memasang Detail pada Plafon

Cara agar rumah terlihat tinggi berikutnya juga membuat ilusi mata yakni memasang detail pada plafon. Sobat Citinews bisa menggunakan detail gypsum menghias plafon. Bisa pula memberikan kesan berbeda dan lebih berani dengan pulasan warna ceria pada permukaan plafon. Menggunakan lampu besar dan terang juga bisa memberi kesan rumah lebih luas.

Aplikasikan Warna Terang

Mengaplikasikan warna terang dapat membuat ruangan terasa lebih segar dan luas. Selain itu kombinasi warna cerah dan warna netral pada dinding memberi nuansa ceria dan menyenangkan. Sobat Citinews dapat memilih menggabungkan warna merah, magenta dan warna cerah lain. Namun ingat untuk menggabungkan secara seimbang. Gunakan beberapa warna hanya sebagai aksen. Trik ini cukup mudah sebagai cara agar rumah terlihat tinggi dengan trik yang mudah.

Menggantung Cermin Lebih Tinggi

Seperti pengaplikasian jendela, memasang cermin gantung tinggi-tinggi juga membantu ruangan terasa lebih luas. Cermin termasuk benda pemantul cahaya sehingga meletakkannya tinggi dapat memberi kesan lebih lega. Cara ini merupakan salah satu cara instan untuk membantu ruangan sempit terasa lebih lega.

Aplikasikan Lampu Reses

Cara agar rumah terlihat tinggi yang terakhir adalah dengan mengaplikasikan lampu reses. Di antara jenis lampu lain, lampu reses merupakan pilihan yang paling sempurna untuk membantu ruangan jadi terasa lebih tinggi.

Hindari memasang lampu gantung apalagi dengan ukuran terlalu besar. Jika Sobat Citinews ingin ruangan terkesan mewah, gunakan lampu meja dari pada lampu gantung.

Demikian cara agar rumah tampakmenjadi lebih tinggi tanpa harus merombak rumah. Trik menata ruang minimalis adalah kunci membuat rumah minimalis terasa lebih luas dan tinggi. Mudah bukan? Tinggal bagaimana Sobat Citinews mengaplikasikan trik tersebut dalam penataan interior rumah.

Sumber:

https://www.rumah.com/berita-properti/2017/7/155945/tips-developer-trik-agar-interior-ruang-terkesan-tinggi
https://www.rumah.com/berita-properti/2016/2/116395/4-trik-membuat-langit-langit-tampak-tinggi
https://www.urbanloka.com/8-kiat-menyulap-ruang-yang-tampak-rendah-terasa-lebih-tinggi/

Leave a Reply