Biaya Pemasangan Panel Lantai Citicon untuk Konstruksi Bangunan Anda

Ketahui biaya pemasangan panel lantai Citicon juga terjangkau dan mudah kalkulasikan. Panel lantai merupakan sebuah material yang memberikan inovasi terbaru dalam bidang konstruksi dan infrastruktur.

Panel lantai dicetak dalam bentuk lembaran tanpa melalui proses pengecoran untuk konstruksi gedung bertingkat maupun pada konstruksi lantai rumah. Panel lantai memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan cor konvensional. Salah satu merk panel lantai yang bagus adalah panel lantai Citicon.

Biaya Pemasangan Panel Lantai Citicon untuk Konstruksi Bangunan Anda

Panel lantai Citicon merupakan pilihan yang sangat efektif untuk pengganti pengecoran maupun pengedekan dalam konstruksi bangunan. Pemasangan panel lantai ini melalui proses yang efektif dan efisien karena bentuk dari produk ini yang berupa lembaran.

Panel lantai ini memerlukan perhitungan dalam pemasangannya karena tidak semua tukang dapat memasang panel lantai dengan baik. Sebagai pertimbangan, berikut beberapa hal terkait biaya pemasangan untuk panel lantai Citicon:

Spesifikasi Teknis dan Ukuran Panel Lantai Citicon

Panel lantai Citicon memiliki ukuran panjang yang bervariasi dengan ukuran lebar yang sama. Beberapa pilihan panjang yang ditawarkan mulai dari 1470 mm hingga 2970 mm dengan ukuran lebar 600 mm dan dimensi ketebalan 125, 150, 175 mm. Panel lantai dengan kualitas yang bagus ini memiliki berat jenis kering 700 kg/m3 dengan berat lapangan 780 kg/m3, dan kuat tekan 6,2 N/mm3.

Spesifikasi panel lantai Citicon selanjutnya adalah pada segi daya konduksi panas, Produk ini memiliki daya konduksi panas sebesar 0,2 W/mK. Beban hidup dan beban material atau finishing (beban imposed) dari panel lantai ini, yaitu 405 kg. Anda juga bisa memilih variasi panel lantai dengan berbagai pilihan dimensi ukuran yang dibedakan berdasarkan kode panel.

Struktur Bangunan Penyangga Panel Lantai

Selain memahami biaya pemasangan panel lantai Citicon, Anda juga perlu mengetahui struktur bangunan penyangga panel lantai terlebih dahulu. Beberapa struktur bangunan yang diperlukan, yaitu pondasi, kolom yang berfungsi sebagai penyanggah beban utama yang ada di atasnya dengan ukuran 20×25 cm, balokan berukuran 20×30 cm yang digunakan sebagai dudukan untuk menyatukan antar kolom. Kemudian, terdapat ring balok berukuran 15x30cm dan sloof yang memiliki peran penting dalam menguatkan bangunan.

Penghitungan Biaya Panel Lantai

Setelah mempersiapkan berbagai struktur penyangga panel lantai, kini saatnya untuk menghitung kebutuhan panel lantai serta biaya yang dibutuhkan. Penghitungan biaya panel lantai dapat dilakukan dengan menghitung luas bangunannya terlebih dahulu. Anda dapat menghitung luasnya dengan mengalikan panjang dan lebar dari bangunan.

Perlu diketahui bahwa berapapun ukurannya 1 m3 panel lantai akan menjadi 8 m2 jika diaplikasikan. Selanjutnya, Anda bisa membagi luas bangunan dengan luas panel lantai per kubiknya.

Pembagian luas bangunan dengan luas panel lantai akan menghasilkan ukuran panel lantai yang diperlukan dalam satuan kubik. Anda dapat mengetahui jumlah pcs-nya melalui tabel dimensi dan kode panel lantai Citicon yang dapat diakses di website. Setelah menghitung kebutuhan panel lantai, Anda sudah bisa mengestimasikan harga rata-rata dari panel lantai yang diperlukan untuk bangunan. Ini hanya untuk penghitungan biaya dari material saja, Anda masih perlu menyiapkan biaya pemasangannya.

Harga Pemasangan Panel Lantai Citicon

Pemasangan panel lantai Citicon harus dilakukan oleh tukang yang profesional di bidangnya. Biaya pemasangan panel lantai Citicon biasanya dihitung dalam satuan kubik. Anda dapat mengetahuinya melalui tabel ukuran dan volume panel lantai yang diberikan oleh pihak aplikator. Biaya pemasangan ini berkisar Rp 475.000 untuk per meter perseginya. Harga ini dapat berbeda tergantung dari pihak yang menawarkan.

Harga penawaran dalam pemasangan panel lantai biasanya meliputi pengiriman dan pembongkaran barang, pemasangan dari lifting hingga selesai, pembesian, dan grouting sekaligus finishing. Beberapa pihak aplikator panel lantai akan memberikan syarat dan ketentuan tertentu dalam pemasangannya. Untuk itulah Anda perlu memilih pihak yang sudah terpercaya dan berkualitas.

Apabila menginginkan biaya pemasangan panel lantai Citicon yang terjangkau dan praktis, Anda bisa menghubungi langsung pihak Citicon melalui website resminya. Anda akan mendapat rekomendasi aplikator panel lantai Citicon yang memberikan kemudahaan dan kualitas yang baik dalam memasang panel lantai untuk bangunan Anda.

Segeralah kunjungi https://www.citiconindonesia.com/ untuk mendapatkan berbagai layanan untuk memaksimalkan pemasangan panel lantai sesuai kebutuhan Anda.

Sumber:
https://www.lestarijayamakmur.com/harga-panel-lantai-citicon/
https://dakhebel.com/2020/06/17/5-langkah-mudah-cara-pemasangan-panel-lantai-citicon-lengkap-video/
https://panellantaiaac.com/panel-lantai-citicon-spesifikasi-teknis-ukuran-harga/
https://dakhebel.com/2021/01/14/struktur-panel-lantai-yang-perlu-disiapkan-untuk-bangunan/
https://dakhebel.com/2021/01/08/cara-menghitung-biaya-dak-hebel-beserta-kebutuhannya/
https://www.citiconindonesia.com/panel-lantai-citicon/

Latest Comments

  1. Misbah March 24, 2022

Leave a Reply