5 Cara Membuat Garasi Mobil Sederhana Cocok untuk Rumah Minimalis

Cara membuat garasi mobil berikut bisa membantu agar mobil atau kendaraan pribadi lainnya terlindung dari hujan dan terik matahari. Cara membuat garasi mobil sederhana dan bagus bukanlah hal yang sulit selama memiliki tempat yang cukup luas. Bahkan Sobat Citinews juga bisa membuat desain garasi rumah yang menarik.

cara membuat garasi mobil

Jika Sobat Citinews tidak memiliki garasi dan hanya memarkir kendaraan di sembarangan tempat, seperti depan rumah atau pekarangan, tentu akan mengganggu aktivitas dan pemandangan. Oleh sebab itu, Sobat Citinews harus memiliki lahan khusus untuk membuat garasi. Garasi rumah minimalis cukup untuk memarkir mobil dengan aman dan tidak mengganggu.

5 Cara Membuat Garasi Mobil Sederhana

Jika Sobat Citinews tidak terlalu suka dengan tampilan bangunan yang mewah, Sobat Citinews bisa membuat garasi mobil yang sederhana namun tetap aman dan menarik. Berikut ini merupakan cara mudah membuat garasi mobil sederhana yang bisa Sobat Citinews ketahui, di antaranya yaitu:

Satu Atap

Garasi mobil rumah kecil dan minimalis yang tepat yaitu dengan membuat desain satu atap dengan rumah, artinya atap garasi ini bersatu dengan atap rumah dan seakan-akan masuk ke dalam rumah yang hanya dipisahkan dengan dinding. Garasi mobil sederhana ini cocok untuk Sobat Citinews yang sangat menyayangi mobil dan takut kehilangan.

Cara membuat garasi mobil sederhana ini cukup mudah, yaitu dengan membentuk atap bangunan kurang simetris. Meski terlihat sederhana, namun model ini cukup menarik dan aman.

Garasi Samping Rumah

Garasi mobil sederhana samping rumah juga bisa dijadikan inspirasi bagi Sobat Citinews yang ingin membuat garasi mobil. Meski sederhana, namun proporsional dan tetap aman bagi kendaraan.

Cara membuat garasi mobil sederhana ini yaitu dengan menggunakan atap yang terbuat dari beton kokoh berwarna seperti bebatuan. Sobat Citinews tidak membutuhkan pagar untuk membuat garasi ini, cukup dengan pagar di halaman luar saja. Untuk warna dinding garasinya sendiri bisa disesuaikan dengan warna rumah agar berpadu dengan baik.

Garasi Mobil Kayu

Inspirasi model garasi mobil yang bisa Sobat Citinews buat selanjutnya yaitu garasi mobil kayu. Kayu sendiri merupakan salah satu material yang cocok digunakan untuk hunian berkonsep minimalis. Sobat Citinews bisa menggunakan kayu untuk memberikan tampilan yang estetik, unik dan sedikit klasik. Biaya membuat garasi sederhana ini juga cukup terjangkau.

Adapun cara mudah membuat garasi mobil sederhana ini cukup mudah yaitu dengan menyusun kayu menjadi garasi beri cat berwarna yang senada dengan tembok rumah agar tampak keren dari luar. Pastikan Sobat Citinews menggunakan kayu yang berkualitas, kokoh dan kuat agar tahan lama.

Garasi dengan Kaca Buram

Selain menggunakan kayu, Sobat Citinews juga bisa menggunakan material kaca untuk digunakan sebagai pintu garasi. Material ini memberikan kesan luas pada halaman rumah, terlihat modern serta bisa memaksimalkan distribusi cahaya.

Adapun tips membuat garasi mobil sederhana ini yaitu dengan menggunakan material kaca pintu garasi minimalis yang aman dan tahan benturan. Sobat Citinews juga bisa menggunakan kaca buram untuk melindungi privasi agar orang luar tidak bisa melihat ke dalam garasi dengan jelas.

Model garasi ini juga dapat memberikan tampilan estetik ketika mendapatkan pancaran cahaya lampu dari dalam. Jangan lupa padukan garasi dengan tampilan rumah yang tepat agar terlihat menarik.

Garasi di Halaman Rumah

Sobat Citinews juga bisa menempatkan mobil di garasi di halaman rumah, agar lebih mudah memasukkan dan mengeluarkan mobil. Sobat Citinews bisa menyiapkan halaman yang luas terlebih dahulu, lalu bangun garasi minimalis di depan rumah. Sobat Citinews juga bebas memilih apakah ingin garasi yang memiliki atap atau tidak, karena keduanya juga cocok untuk rumah minimalis yang memiliki halaman luas.

Itulah 5 cara mudah membuat garasi mobil sederhana yang bisa Sobat Citinews ketahui dan bisa menjadi inspirasi ketika ingin membangun garasi. Dengan memiliki garasi kendaraan pribadi maka kendaraan Sobat Citinews akan aman dan tidak mengganggu.

Referensi:

https://amp.dekoruma.com/artikel/88416/desain-garasi-minimalis-sederhana
https://insinyurbangunan.com/garasi-mobil/
https://www.desain.id/garasi/Gambar-Garasi-Mobil-Samping/

Leave a Reply