Cara Mengatasi Lantai Keramik Terlalu Dingin

Cara mengatasi lantai keramik yang terlalu dingin berikut bisa menjadi solusi bagi Anda yang tidak nyaman dengan dinginnya lantai di rumah Anda. Perlu diketahui bahwa lantai rumah yang terbuat dari keramik atau semen terkadang terasa sangat dingin. Sensasi dingin ketika menginjak lantai memang kurang nyaman. Berikut ini adalah beberapa cara agar lantai tidak terasa dingin yang bisa dilakukan.

Cara Mengatasi Lantai Keramik Terlalu Dingin

Cara mengatasi lantai dingin

PASANG KARPET LANTAI

Dengan adanya karpet, lantai rumah yang menggunakan keramik akan terasa lebih hangat. Ada banyak pilihan karpet yang cocok diletakkan di atas lantai. Pilihlah karpet yang sesuai dengan tema ruangan agar terlihat serasi.

Yang terpenting lagi yaitu usahakan untuk membersihkan karpet ini secara berkala. Karena biasanya karpet ini sering menjadi tempat bersarangnya debu, sehingga harus sering dibersihkan. Jika tidak maka dengan adanya karpet ini ruangan menjadi kurang nyaman, apalagi jika sampai terjadi bersin-bersin.

MEMASANG LANTAI PARKET ATAU KAYU

Bahan dari kayu sangat efektif membuat lantai terasa lebih hangat dibandingkan keramik. Akan tetapi, perlu diketahui apa saja kelebihan dan kekurangan dari jenis lantai yang satu ini.

Anda harus memperhatikan secara estetikanya. Jika memasang lantai parket diatas keramik yang lebih bagus, maka justru akan mengurangi nilai estetikanya.

Jadi usahakan untuk selalu memperhatikan banyak hal sebelum memasang lantai parket atau kayu ini diatas lantai rumah yang terbaik dari keramik.

JANGAN NYALAKAN AC TERUS MENERUS

Penggunaan AC secara terus-menerus bukan hanya menyebabkan ruangan terasa dingin akan tetapi lantai rumah juga akan menyerap dingin.

Dengan mengatur nyala AC bisa menjadi solusi agar lantai keramik rumah Anda tidak terlalu dingin. Misalnya saat ruangan sudah terasa dingin, maka AC bisa dimatikan. Kemudian jika dibutuhkan bisa dinyalakan lagi.

Selain itu bisa juga mengatur arah keluarnya udara dari AC agar tidak langsung mengarah ke lantai. Hal ini juga cukup membantu mengatasi lantai keramik rumah Anda agar tidak terlalu dingin.

GUNAKAN SANDAL DI DALAM RUMAH

Dengan menggunakan sandal, kaki akan terasa nyaman meskipun lantai sedang dalam suhu yang paling dingin.

Solusi paling efektif dan tidak repot yaitu dengan menggunakan sandal saat menginjak keramik rumah Anda. Namun pastikan sandal yang digunakan adalah sandal memang untuk indoor, sehingga tidak mengotori keramik rumah Anda.

Nah itu tadi penjelasan singkat tentang cara mengatasi lantai rumah yang terlalu dingin. Dengan cara ini harapannya lantai rumah Anda bisa menjadi lebih nyaman dan membuat suasana rumah menjadi lebih baik.

Leave a Reply